Tips Membeli Hamster yang benar




Tips Memilih dan Membeli Hamster

Sekarang ini hamster dengan mudah dijumpai dan dibeli di toko2 hewan. Namun, persoalannya adalah bagaimana memilih hamster yang baik dan sesuai dengan keinginan. Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum membeli seekor hamster, yaitu jenis, usia, ciri hamster yang sehat, dan jenis kelaminnya.

CARA MEMILIH JENIS HAMSTER

Nah, tentunya kita akan memikirkan kelebihan dan kekurangan jenis-jenis hamster. Berikut paparan kelebihan dan kekurangan masing-masing jenis hamster yang biasa dipelihara :
Hamster Siria    Harga hamster siria relatif murah, tetapi memerlukan perawatan yang lebih sulit dibandingkan dengan jenis hamster yang lain. Hamster ini memiliki tubuh  yang cukup besar dan paling besar dari semua jenis hamster sehingga memerlukan kandang yang lebih besar, makanan yang lebih banyak, dan penggantian serbuk akan lebih sering. Jika kamu termasuk orang yang rajin merawat binatang maka hamster siria dapat dijadikan pilihan mengingat keanekaragaman warna dan kemudahan hamster ini dijinakkan.


Hamster campbell    Hamster ini termasuk salah satu jenis hamster mini yang mudah ditemukan. Karena ukuran tubuhnya yang relatif kecil maka tidak memerlukan tempat yang besar. Hamster campbell rusia ini lebih sulit dijinakkan dan bersifat lebih agresif dibanding jenis hamster lainnya. Namun, tidak berarti mustahil untuk menjinakkan hamster ini lho. Hanya membutuhkan kesabaran dan waktu. Kalau boleh saran, agar saat
blogger ingin mengambilnya dari kandang tanpa digigit, biarkan dia yang keluar kandang sendiri. Kemudian baru dipegang. Biasanya kalau dah begitu, mereka jarang menggigit. Tapi tergantung aroma tangan kalian. Jika mereka tidak suka, yah pasti digigit juga. Kalau sudah terbiasa dengan tangan manusia, biasanya dia sudah tidak atau jarang banget untuk menggigit.

Hamster winter white
    Hamster ini merupakan hamster mini yang paling digemari pemula, bahkan anak2 karena mudah dijinakkan. Hamster berwajah ramah ini tidak membutuhkan tempat yang besar dan makanan yang banyak. Namun hamster ini hanya memiliki dua variasi warna, yaitu putih dan abu2 sehingga kadang terlihat kurang menarik.

Hamster roborovski
    . Jenis ini adalah yang terkecil di antara yang lainnya. Hamster ini sangat lincah sehingga sulit untuk dipegang sehingga tidak bisa dibiarkan berlari-lari di tangan atau di dalam ruangan. Hamster ini banyak diburu oleh pencinta hamster karena ukuran tubuhnya yang sangat kecil dan bentuk mukanya yang unik.
PERHATIKAN USIA HAMSTER
Sebaiknya memilih hamster yang berusia antara 4 hingga 10 minggu. Pada usia ini hamster masih tergolong muda dan lebih mudah dijinakkan. Selain itu, hamster yang berusia muda akan lebih mudah beradaptasi dengan hamster lain, terutama bila akan dipelihara lebih dari seekor. Jika usia di atas 10 minggu, sebaiknya dipilih hamster yang sudah dijinakkan. Pilihlah hamster dari kandang yang sama bila akan memellihara lebih dari satu. Hal ini akan memperkecil kemungkinan terjadi pertengkaran.

Hamster yang telah dipilih kemudian dimasukkan ke dalam sebuah tempat khusus. Amati selama beberapa menit. Jika terlihat tanda-tanda ketidakcocokan, sebaiknya dipilih hamster yang lain. Jangan membeli hamster usia di bawah 4 minggu karena pada usia segitu hamster baru dapat dipisahkan dari induknya. Selain mempunyai risiko kematian yang tinggi, hamster yang dipisahkan terlalu cepat dari induknya akan menderita kekurangan gizi akibat kurangnya konsumsi ASI. Kebutuhan ASI dari induk tidak dapat digantikan dengan pemberian susu kaleng.

Karena Itu Kami Sebagai Pecinta Hamster Menjual hamster secara pasangan untuk menghindari perkelahian saat memelihara hamster. anda bisa memilih tiap pasangan yang sudah kami jodohkan...tinggal menunggu masa kawin. atau anda juga bisa memilih hamster pasangan yang sudah hamil jadi tinggal menunggu masa melahirkan saja. dan ditambah bonus kandang dengan harga yang murah.